Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Diposting oleh ditho's wEb siTe Label:
Oleh : Ditho Reza Muliandika
Pada postingan ini saya akan membagikan ilmu yang saya miliki yaitu tentang cara memercepat startup di Start Menu. Maksudnya di sini yaitu apabila kita menginstall windows Xp, baik it, Sp1, Sp2, ataupun Sp3, settingan default awal pada menu start itu apabila kita menggunakan nya itu memiliki kecepatan yang cukup lambat, agar dapat memperlancar kita dalam menjalankan computer kita yaitu kita mensiasati dengan mempercepat menu tersebut dengan menggunakan regedit. Berikut ini tampilan start menu pada Windows.
Pada gambar di atas dapat kita lihat yaitu pada All program, apabila kita menggerakkan kursor pada windows yang belum di setting maka akan sedikit lambat, apalagi jika disuport dengan spesifikasi computer yang tidak memadai maka akan semakin lama. Oleh sebab itu perlu kita meng utak-atik reg edit caranya yaitu kita klik menu start dan pilih menu run, setelah itu muncul jendela baru lalu kita ketikkan regedit setelah itu OK/enter. Maka akan muncul tampilan seperti berikut ini:

Setelah itu kita memilih menu HKEY_CURRENT_USER -> Control Panel -> Desktop , langsung saja kita klik pada bagian desktop, maka akan tampak sebagai berikut.

Lalu pada bagian kanan kotak tersebut kita pilih yang memiliki nama MenuShowDelay, pada bagian ini langsung saja di klik 2 kali, dan isikan angka sekecil mungkin, makin kecil angka maka akan semakin cepat dalam startup. Angka awal yang diberikan oleh Windows yaitu 400 jadi bagi anda yang belum meng-utak-atik bagian regedit maka angka tersebut akan tertera. Setela selesai anda klik tanda close, setelah itu restart computer anda dan rasakan hasilnya??????trims.
Dits production..
Diposting oleh ditho's wEb siTe Label: , ,
Oleh: Ditho Reza Muliandika
Sebelum kita menjelaskan kan mengenai tips dan trik nya ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu kelompok pembagian di dalam kita memilih computer sesuai selera kita yaitu :
1. Komputer berdasarkan performance
Maksudnya disini kita memilih computer yang kita lihat pertama yaitu kinerja dari prosessor dalam memberikan informasi kepada kita. Pada bagian ini biasanya kita menggunakan prosessor Intel Core, baik itu core duo, dual core,ataupun core 2 dua, dll,dan juga AMD athlon 64 FX dan X2. Pengguna untuk komputer ini biasanya digunakan untuk membuat design grafis 2D atau 3D, Video dan Photo editing, pembuatan animasi, dan semua kegiatan yang membutuhkan RAM dan prosessor yang bagus. Termasuk juga permainan (games) besar dengan fasilitas 3D.
2. Komputer berdasarkan Mainstream
Pada kelompok komputer ini memiliki kinerja sedikit dibawah dari kelompok performance. Dan processor yang digunakan biasana Intel Pentium 4&D dan AMD athlon 64. Dan kegiatan yang bisa dilakukan pada kelompok komputer ini yaitu pemrograman, editing video, dll.
3. Komputer berdasaran value
Pada kelompok komputer ini dicenderungkan dari harganya yang relative murah apabila dibandingkan dengan kelompok yang lainnya dan processor yang digunakan biasanya yaitu Intel Celeron dan AMD Sempron. Pada kelompok komputer ini aktifitas atau kegiatan yang biasa dilakukan yaitu biasanya untuk keperluan Edukasi atau pendidikan, Office atau kantor seperti mengerjakan laporan kantor,dll, dan juga Entertain yaitu hiburan, seperti mendengarkan MP3 ataupun menonton film.

Dengan adanya 3 jenis komputer berdasarkan keperluan dan penggunaannya kita dapat memilih komputer mana yang cocok untuk kita. Apakah kita seorang pelajar, gamers, bisnisman dll. Sebaiknya kita mempertimbangkan keperluan dan kepentingan dari kita menggunakan komputer tersebut. Apabila kita membeli komputer untuk keperluan bermain games maka sebaiknya kita memilih komputer berdasarkan performacenya, dan apabila kita memilih komputer dengan berdasarkan mainstream ataupun valuenya maka komputer yang kita gunakan tidak akan bekerja secara optimal dan makin membuat komputer kita cepat rusak karena dipaksakan untuk bekerja sesuatu yang tidak mendukung untuk komputer tersebut. Trims. Selamat memilih……………
Dit’s Production…..
Diposting oleh ditho's wEb siTe Label: , ,