Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Oleh : Ditho Reza Muliandika
Pada postingan ini saya akan membagikan ilmu yang saya miliki yaitu tentang cara memercepat startup di Start Menu. Maksudnya di sini yaitu apabila kita menginstall windows Xp, baik it, Sp1, Sp2, ataupun Sp3, settingan default awal pada menu start itu apabila kita menggunakan nya itu memiliki kecepatan yang cukup lambat, agar dapat memperlancar kita dalam menjalankan computer kita yaitu kita mensiasati dengan mempercepat menu tersebut dengan menggunakan regedit. Berikut ini tampilan start menu pada Windows.
Pada gambar di atas dapat kita lihat yaitu pada All program, apabila kita menggerakkan kursor pada windows yang belum di setting maka akan sedikit lambat, apalagi jika disuport dengan spesifikasi computer yang tidak memadai maka akan semakin lama. Oleh sebab itu perlu kita meng utak-atik reg edit caranya yaitu kita klik menu start dan pilih menu run, setelah itu muncul jendela baru lalu kita ketikkan regedit setelah itu OK/enter. Maka akan muncul tampilan seperti berikut ini:

Setelah itu kita memilih menu HKEY_CURRENT_USER -> Control Panel -> Desktop , langsung saja kita klik pada bagian desktop, maka akan tampak sebagai berikut.

Lalu pada bagian kanan kotak tersebut kita pilih yang memiliki nama MenuShowDelay, pada bagian ini langsung saja di klik 2 kali, dan isikan angka sekecil mungkin, makin kecil angka maka akan semakin cepat dalam startup. Angka awal yang diberikan oleh Windows yaitu 400 jadi bagi anda yang belum meng-utak-atik bagian regedit maka angka tersebut akan tertera. Setela selesai anda klik tanda close, setelah itu restart computer anda dan rasakan hasilnya??????trims.
Dits production..
Diposting oleh ditho's wEb siTe Label: , ,