Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Sebuah eksperimen bahwa system operasi mobile Symbian akan berjalan di processor Intel Atom. Hal ini dapat membuka pintu dalam pembangunan MID (Mobile Internet Device) berbasis Intel Atom, yang akan dijalankan oleh system operasi mobile ini. System operasi Symbian telah membuat kompatibilitas dengan processor Intel Atom.

Sementara Lee Williams, kepala unit Nokia S60 menulis dalam blog.symbian.org minggu lalu mengenai diskusi usaha untuk membuat Symbian untuk Atom. Sebelumnya, x86 digunakan untuk eksperimen internal, namun kemudian tidak pernah dipublikasikan mengenai hardware yang digunakan. Sedangkan untuk konsep baru dari S60 di Atom ini dianggap Symbian menjadi satu langkah signifikan.

“Team SOSCO (S60 on Symbian Customer Operations) telah menguji Symbian dengan compiling via GCC, dan kini dalam tahap menjalankan Symbian dalam motherboard Intel berbasis Atom.” tulis Williams dalam blog yang sama.
Pergerakan ini sekaligus sebagai respons atas berita utama mengani port x86 yang digunakan Google untuk memanfaatkan system operasi Linux berbasis Android ke dalam Atom. Kemampuan Google untuk membawa Android ke Atom telah membawa spekulasi mengenai potensi platform Andorid agar dapat digunakan di device netbook. Sementara para developer S60 beranggapan bahwa Symbian juga fleksibel untuk memberikian komparabel portabilitas yang sama dengan Android. (h_n)
Diposting oleh ditho's wEb siTe Label:

0 komentar: