Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger


Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, mulai mewaspadai perubahan Chelsea musim depan. Menurutnya, kehadiran Carlo Ancelotti sebagai pelatih "The Blues" akan menambah kekuatan pesaingnya di Liga Inggris itu.

Sejak ditangani oleh Ancelotti, Chelsea tidak pernah mengalami kekalahan dalam duel pramusim mereka. John Terry cs bahkan tampil sempurna di ajang World Football Challenge di Amerika Serikat dengan menggebuk semua musuhnya, termasuk Inter Milan dan bekas klub asuhannya, AC Milan.

Kesuksesan itu membuat Don Carletto semakin yakin dengan formasi baku 4-4-2 yang digunakannya selama ini. Penerus Guus Hiddink itu akan memodifikasinya menjadi formasi berlian di sektor tengah. Inilah yang diwaspadai Ferguson sebelum mereka saling berhadapan dalam duel Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (9/8).

"Carlo akan mengambil tongkat estafet dari Guus Hiddink," kata Ferguson kepada The Times of India. "Meskipun Carlo memiliki sistem permainannya sendiri, dengan formasi berlian di tengah, Chelsea punya banyak pengalaman dan banyak pemain hebat."

Ferguson menambahkan, selain faktor pelatih, kekuatan Chelsea juga muncul dari para pemainnya, terutama Terry. Kapten tim sekaligus kapten Inggris itu akan menjadi motivator bagi rekan-rekannya yang lain, sekaligus mematikan gerak Wayne Rooney dkk.

"Chelsea akan kuat. Mempertahankan John Terry akan membuat mereka semakin kuat, itu tak dapat diragukan. Dia berpengalaman, dia kapten Inggris, dan dia bagus di tengah," tambah Ferguson.

Musim lalu kedua tim bertemu dua kali, semuanya dalam laga Premier League. Pada pertemuan pertama di Stamford Bridge, kedua tim bermain imbang 1-1. Di Old Trafford, MU mengganyang "The Blues" dengan skor 3-0 sebelum pelatih Luiz Felipe Scolari dipecat dan digantikan oleh Hiddink.
sumber : kompas.com
Diposting oleh ditho's wEb siTe Label: ,

0 komentar: