Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Sebagai Seorang mahasiswa kita hendaknya memiliki rasa peka dan tanggung jawab terhadap segala yang ada di sekitar kita, tidak banyak seorang mahasiswa hanya kuliah dan menghabiskan uang orang tuanya tanpa tahu sendiri arti dari mahasiswa sendiri, mahasiswa dapat di sebut sebagai "maha" itu karena mahasiswa telah memiliki daya pikir, dan daya cerna yang tinggi untuk mengartikan dan menganalisis kehidupan di sekitarnya. Mahasiswa yang memiliki daya pikir yang tinggi, dan terjauhkan dari pikiran masa SMA dlu itu dapat di sebut sebagai mahasiswa.

Tetapi anehnya akhir-akhir ini banyak sekali tawuran antar mahasiswa yang dilakukan oleh mahasiswa sendiri seakan-akan menunjukkan kurang adanya kesadaran yang tinggi oleh mahasiswa itu sendiri, menurut beberapa analisis yang dilakukan mahasiswa melakukan beberapa hal anarkis tersebut dapat di sebabkan oleh beberapa hal, yaitu Karena
1. Jiwa seorang mahasiswa itu labil.
Mahasiswa pasti memiliki jiwa yang labil, yang pada masa itu merupakan penentuan jati dirinya, dengan adanya sedikit hasutan atau profokasi maka dapat membuat seorang mahasiswa tersebut dapat berubah sikap dan tindakannya.
2. Mahasiswa memiliki rasa ingin tahu
Banyak mahasiswa yang melakukan hal-hal atau tindakan yang diluar batas, dapat juga di sebabkan karena kurang adanya tameng/ pelindung yang membuat mereka lebih dapat mengendalikan rasa ingin tahu tersebut, pelindung yang digunakan dapat berupa Agama (Kepercayaan), dengan adanya agama mahasiswa dapat menjadi lebih bisa mengendalikan dirinya.
3.Masa-Masa Meningkatnya Emosi
Kejadian-kejadian yang kita tahu dan kita liat di televisi itu merupakan suatu wujud dari emosi yang tinggi dari mahasiswa, mudah marah , dan tidak mau di salahkan juga merupakan sikap yang tidak perlua ada pada diri seorang mahasiswa.
4.Kurang adanya pengawasan dari orang tua
Kurang adanya pengawasan dari orang tua juga merupakan faktor yang kemungkinan terjadi, mahasiswa kuliah jauh dari orang tua, dan otomatis pengawasan yang dilakukan juga semakin sedikit, mungkin hanya lewat telefon, dan itu kurang sekali.

setelah mengetahui hal tersebut maka kita seorang mahasiswa hendaknya tahu dan memahami arti penting dari mahasiswa, seorang mahasiswa di mata masyarakat ini sangat dihormati dan di teladani, jadi tidak lah perlu kita seorang mahasiswa melakukan hal-hal yang diluar tugas mahasiswa dan apalagi sampai melakukan anarkis.
dits blog_(*o*)_
Diposting oleh ditho's wEb siTe Label:

0 komentar: